Pages

Sabtu, 23 Januari 2010

TEKNOLOGI MUTAKHIR STEALTH











Zaman elektronis yang kami menghidupi yaitu di mana kemahiran teknis merupakan unsur yang sangat genting dan muktamad bagi hasil suatu perang, kemajuan sehari-hari yang dihasilkan melibatkan ketergantungan penghidupan ratusan orang. Teknologi Stealth akhir-akhir ini menjadi alat terutama dalam pertempuran. Andai kata, ketika Perang Teluk meletus, pesawat tempur Stealth F-117A merupakan salah satu wahana udara terpilih angkatan bersenjata AS. Performansinya lebih sukses sebanding dengan apa yang diharapkan dan satu-satunya pesawat yang tidak menderita satupun goresan. Ketidakperlihatannya yang saksama pada radar-radar di bawah, disebabkan bentuk unik, tataran dan materinya.

  Pesawat tempur ini kendatipun memiliki belang-belang tertentu. Hal yang paling mendesak, yakni satu-satunya peran adalah penjatuhan bom-bom yang dituntun laser pada sasaran-sasaran permukaan lapangan, keikutsertaan dalam pertempuran air-to-air atau dog fights di luar kapasitasnya; Jika ketahuan, pesawat itu urung mampu menantang pesawat-pesawat tempur lainnya. Pesawat terbang ini hanya bisa beroperasi pada kecepatan subsonik, demikian pendahuluan musuh bukanlah suatu pilihan yang ada. Sedangkan, gudang senjatanya berisi maksimal dua bom smart, pencegatan pesawat-pesawat udara lain juga mustahil (ketidakberadaan kapabilitas penembakan). Alhasil, penerbangannya terbatas pada malam hari karena bisa mudah diketahui pada siang hari, dan lantas tugas berikutnya yaitu perkembangan masa depan pesawat stealth......Penciptaan kapal terbang yang tidak dapat dipandang mata.

  Pengertian stealth yang beroperasi pada siang hari telah diselidiki oleh Lockheed Martin, pesawat udara semacam ini barangkali perlu meleburkan diri ke dalam dasar belakang langit dan juga mengangkut teknologi anti-radar dan infra-merah. Salah satu sistemnya itu "polymer elektrokromis" yang sedang dalam proses perkembangan di Universitas Florida. Helai tipis ini membungkus kulit putih pesawat tempur dan merasakan corak, warna dan kecemerlangan tepi langit dan permukaan darat sekeliling. Gambaran tertampung itu kemudian disorotkan pada sisi lawan pesawat terbang. Sewaktu dimuatkan dengan voltase tertentu, panil ini mengalami perubahan warna. "Kulit" mirip lainnya sedang diuji di fasilitas berrahasia utama Danau Groom Wilayah 51 di Nevada, AS. Dikenal terdiri atas "bahan konduktif  yang secara magnetis adalah komposito penyerap-radar didasarkan pada polynaline." Susunan ini baik menyusun reseptor peka terhadap sinar atas seluruh pesawat yang mengintai seluruh kawasan, berikut ini, bahan-bahan pendapatan ditafsirkan sebuah komputer setempat yang mengeluarkannya seperti dalam layar komputer.

  Di barisan pengujian lapangan udara Tonopah di Nevada, terdapat pula sistem lainnya yang lagi dijajal; Sebagaimanapun dipertahankan seorang teknisi yang bekerja di pangkalan itu, sebuah pesawat F-15 yang diperalatkan teknologi ini lepas landas dari landasan terbang sekadar untuk lenyap dari penglihatan pada jarak 3,2km. Barangkali pada hari tersebut, dalam waktu menjelang, kita dapat melintasi udara sambil menumpangi pesawat yang sama sekali tidak wujud.

  Pertanyaan yang sangat berteka-teki ini lalu menyembul, bagaimana impian pesawat terbang tidak ujud ini berangkat dari khayalak manusia hingga ke cakrawala langit bintang siarah kita? Rubrik besar masalah-masalah yang menghambat penelitian sekonyong-konyong diatasi secara sentak, akhirnya dikawal dalam pada kancah Pentagon. Apa mungkin suatu persetujuan yang berkesepakatan dengan ilmuwan-ilmuwan ekstraterestrial memberi kepada insinyur-insinyur seberhana pengetahuan guna menghasilkan mesin terbang diam ini? Laporan pertama tentang pesawat tempur stealth amat sesuai dengan reportase penglihatan UFO. Hal tersebut boleh dilantarankan UFO yang pada hakikatnya adalah pesawat terbang stealth, dan kemungkinan merupakan pandu-pandu dari dunia lain yang menentukan sambil memantau nilai hasil karya para insan. Oleh sebab jumlah kerahasiaan yang menyelubungkan pokok pembicaraan ini, maka kebenaran tidak ayal tidak akan bisa ditemukan dengan mudah.

0 komentar:

Posting Komentar